Masih Ngiler dengan Ninja H2 dan H2R?

Teduh.Or.Id – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum lama ini merilis motor lansiran terbaru bernama Kawasaki Ninja H2 dan H2R. Keduanya merupakan motor supercharged supersport, kelas premium dan berada di level tertinggi jajaran keluarga motor balap jalanan milik Kawasaki.

Penggila kecepatan roda dua, terutama produksi Jepang, hampir tidak mungkin mengabaikan kedua motor tersebut. Kemampuan motor dengan spesifikasi mesin 998 cc DOHC 16 katup itu mencapai 200PS (tenaga kuda) pada putaran 10.000 rpm, dengan kecepatan puncak bisa mencapai angka 320km/ jam. Hampir mencapai kecepatan motor prototype di balapan Moto GP yang mencapai 340km/ jam. Sadis!

Kemampuan mesin super didukung tampilan futuristik, membuat harga H2 dan H2R jauh dari kata murah. Kawasaki telah mematok harga H2 senilai Rp 580 juta dan H2R dihargai Rp 1 miliar dengan penambahan spesifikasi balap yang mumpuni. Harga tersebut secara otomatis langsung menyortir calon pembelinya. Hanya mereka dengan nikmat harta berlebih-lebihan yang bisa melunasinya secara kontan. Tidak usah membayangkan beli kreditan, yang cicilan dan durasinya bisa sangat lama (bahkan mungkin seumur hidup pun belum tentu lunas).

Indonesia sendiri mendapat jatah kuota 20 unit H2 untuk dijual pada pemesanan tahap pertama. Sampai tulisan ini dibuat, 19 unit telah laris dipesan dengan uang muka Rp 50 juta, dan hanya menyisakan satu unit lagi. Sementara produk H2R masih terkendala urusan teknis yang belum selesai. Dari fakta tersebut menunjukkan bahwa orang berduit di Indonesia masih cukup banyak. Alhamdulillah.

Namun semua paparan di atas tidak perlu terlalu diambil pusing. Itu hanya informasi singkat penambah wawasan saja. Apalagi kemewahan motor Kawasaki itu tidak ada artinya kelak jika tidak digunakan di jalan Allah. Sebagai seorang muslim kita pun telah diajarkan bagaimana bersikap terhadap apa yang ada di dunia ini, termasuk ketika melihat barang mewah serupa motor balap.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Muslim, tentang bagaimana Rasulullah Shalallahu’alaihi wa sallam memberi pelajaran kepada para Sahabat tentang seekor bangkai kambing yang cacat. Beliau bersabda (yang artinya), “Demi Allah, sesungguhnya dunia lebih hina di sisi Allah daripada bangkai ini di mata kalian.” Nah, jika dunia seluruhnya saja tidak ada nilainya di sisi Allah, apatah hanya sebuah motor yang tidak ada setengahnya dari apa yang ada di dunia.

Sebagai muslim yang mencintai Allah dan RasulNya, tentu tidak akan silau dan kagum berlebihan pada apa yang ditawarkan dunia. Semua akan berlalu dan sirna dengan cepat bahkan bisa jadi melebihi kecepatan motor balap di atas. Jadi tetaplah fokus pada tujuan akhirat kita, jangan jadikan dunia penghambat untuk meraih surgaNya. Semoga bermanfaat.

Wallahu’alam bishowab

Gambar dari: http://www.blogotomotif.com/wp-content/uploads/2014/11/Perbedaan-Kawasaki-Ninja-H2R-dan-Kawasaki-Ninja-H2.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.