Jauhi Ramalan Ala Astrologi

Teduh.Or.Id – Sudahkah anda melihat ramalan tentang zodiak anda bulan ini? Bagaimana tentang keuangan? kesehatan? asmara? baik ataukah buruk? Secara tidak langsung ketika kita membaca ramalan zodiak, kita akan mensugesti diri sendiri. Contohnya, ketika kesehatan minggu ini tertulis “kurang baik” maka pikiran anda mensugesti diri anda kurang baik secara tidak langsung.

Sugesti negatif yang masuk ke dalam diri akan mengakibatkan badan yang awalnya sehat menjadi kurang sehat karena membaca dan percaya pada ramalan. Begitu juga dengan kebahagiaan, jangan sampai kebahagiaan kita hilang hanya karna membaca ramalan zodiak. Sugesti sangat berpengaruh terhadap keadaan tubuh kita, bila positif maka responnya baik. Begitu juga sebaliknya, jangan sampai kita memasukkan ‘sampah’ ke otak kita yang bisa berdampak negatif kedepannya. Sadarilah, bahwa ramalan zodiak itu tidak lebih dari karangan orang yang mengklaim dirinya mengetahui masa depan.

Manusia terbaik di muka bumi, Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam saja tidak mengetahui hal yang ghaib kecuali atas petunjuk dari Allah Ta’ala. Lantas siapakah para peramal ini yang mendahului Nabi kita? Apakah lebih mulia dari beliau? Tentu saja tidak! Jangan tertipu oleh ramalan yang membuatmu gelisah atau senang, itu hanya permainan kata dari mereka. Sebenarnya pikiran kita lah yang bisa membuat kita depresi, senang, galau, bersemangat, dan lain-lain. Maka sugestikan positif ke diri kita adalah hal yang terbaik sekiranya bisa kita maksimalkan.

Jika kita teliti, para peramal juga telah mendahului Tuhan kita yang menciptakan mereka. Mereka mengklaim mengetahui diri kita tentang kesehatan, keuangan, kebahagiaan, dll yang belum kita alami. Apalagi hanya berdasarkan tanggal lahir, apa hubungan tanggal lahir dengan nasib seseorang? Berfikirlah sejenak.. Masih yakin terhadap ramalan zodiak? Atau yakin atas kehendak Tuhan semesta alam? Kita bertuhan pada Allah, bukan pada zodiak. Dia memerintahkan kita untuk bertawakkal atas semua yang menimpa kita. Jika kita bergantung kepada Allah, maka Allah menguatkan kita. Jika kita bergantung kepada makhluk apakah bisa menguatkan kita? Apalagi kita bergantung kepada ramalan atau jimat-jimat yang sejatinya melemahkan akal fikiran kita. Sebarkanlah nasihat-nasihat ini kepada orang disekitar kita, buat mereka sadar tentang ramalan zodiak yang selama ini membodohi kita. Mudah-mudahan ini bermanfaat, mulai sekarang jauhilah ramalan zodiak, karena ramalan zodiak membodohimu.

“Bukankah Allah cukup untuk melindungi hamba-hamba-Nya.” (QS. Az Zumar : 36).

Cukuplah dengan mengesakan Allah, menghadirkan Allah dalam segala ikhtiar dan tawakal kita disaat kita berharap kebaikan, juga disaat kita berharap keburukan yang kita rasa untuk diangkat oleh Allah Ta’ala. “Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath Thalaq : 3).

Ditulis oleh: Rizki Nur Iman

– Gambar diambil dari:

http://media.kikkisandstrom.se/2013/10/su_medicinskastrologi.png

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.