‘Asal Banjar Kandidat Imam Di Masjidil-Haram Makkah, Begini Sebenarnya

Spread the love

 

Al-Jum’iyyah Al-Khairiyyah Litahfizhil Qur’an Bi Makkah yaitu suatu lembaga amal untuk sekolah penghafal Al-Qur’an di Makkah, sudah untuk ke sekian kalinya menyelenggarakan Haflah atau wisuda untuk peserta didik mereka.

Haflah untuk yang ke-56 kali ini, yang dilaksanakan di area perluasan Masjidil-haram hari Ahad (sore) 12 Ramadan 1439 H. waktu setempat mendapatkan sambutan yang berbeda dari sebagian masyarakat di tanah air.

Surat Undangan Resmi Terbuka Acara Haflah

Pasalnya, dalam acara Haflah tersebut menampilkan seorang peserta didik dengan inisial ‘Asal Banjar selaku Qari’ pembuka acara, ‘Asal Banjar sendiri adalah seorang peserta didik berdarah indonesia yang berdomisili di Makkah.

Tonton videonya di sini..

Dengan lantunan tilawah yang demikian indah, sebagian oknum akhirya ada yang membuat kesimpulan bahwa ‘Asal Banjar adalah kandidat Imam di Masjidil-Haram Makkah.

Wah, karena terlalu bersemangat dan gembira melihat anak bangsanya tampil di acara bergengsi seperti itu, akhirnya sebagian awak media berlebih membuat simpulan.

Padahal acara itu adalah sekedar acara wisuda peserta didik Al-Jum’iyyah Al-Khairiyyah Litahfizhil Qur’an Bi Makkah yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Jadi bukan acara seleksi untuk menjadi Imam di Masjidil Haram Makkah.

Tetap hati-hati ya Ikhwah menerima suatu berita, terlebih di zaman seperti saat ini. Selamat beraktifitas.

Comments

comments