Aplikasi: Dzikir Pagi & Petang

Banyak aplikasi dzikir di Play Store yang bisa diakses dan di-download secara gratis, termasuk aplikasi yang dikembangkan developer bernama Mustaqbalism ini. Aplikasi yang berisi kumpulan dzikir yang bisa diamalkan saat pagi dan petang hari.

Tidak ada hal baru atau “wah” dari aplikasi berisi kumpulan dzikir ini. Dan memang dzikir yang adapun sudah diajarkan oleh Nabi sejak 1400 tahun silam. Saya bahkan tahu aplikasi ini karena direkomendasikan seorang teman di grup WhatsApp para bapak.

Lalu apa menariknya aplikasi Dzikir Pagi & Petang dari Mustaqbalism ini? Saya katakan tidak ada. Namun bukan soal menarik tidaknya, tapi lebih pada tepat guna sesuai namanya. Hanya berisi dzikir pagi dan petang, tanpa iklan.

Kebutuhan memori kecil yang hanya 4,98 MB juga bisa jadi kelebihan. Teks dzikir arab, disusul transliterasi dan arti dari tiap dzikir. Kemudian tombol navigasi “beranda”, “kembali”, dan “lanjut” juga bisa ditemukan. Menariknya ada tombol pencatat jumlah pada beberapa dzikir yang disunnahkan dilakukan lebih dari satu kali.

Memang demikian adanya. Sederhana saja, yang penting tepat guna. Oh ya, sepertinya aplikasi ini hanya dibuat oleh satu orang bernama Esa Rijal, yang emailnya terpaut di informasi Play Store. Semoga bermanfaat.

Screenshot aplikasi:

Tampilan sederhana namun tepat guna.
Ada tombol untuk menghitung jumlah dzikir.

Link download Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.erm.dzikir.pagipetang

Dzikir Pagi & Petang
Overall
2.9
  • Fitur
  • Tampilan Antarmuka
  • Harga
  • Kebutuhan Memori
  • Konten

Kesimpulan

Aplikasi gratis. Bebas iklan. Sesuai fungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.