Apa Perlunya Tes Virginitas untuk Kelulusan?

Teduh.Or.Id. – Keperawanan wanita adalah kemuliaan tersendiri yang sangat tak pantas dinodai dengan perbuatan keji dan amoral, fitrah manusia menyetujui maklumat norma tersebut, dan hanya orang-orang hina sajalah yang tak memperhitungkan keperawanan wanita sehingga mereka menjadi tak segan merusaknya atas nama pembuktian cinta dimasa pacaran.

Mungkin sebagian orang di negara barat menganggap bahwa virginitas bukanlah apa-apa, pun jika seandainya itu benar, maka hal tersebut bukanlah standar kebaikan yang harus ditiru dan dibela, sebab standar baik dan terpujinya peradaban suatu bangsa dan kaum ada pada Kitab dan Sabda nabi, bukan yang lainnya.

Didalam Al-Qur’an sendiri dijelaskan dengan tegas, Allah melarang hambanya mendekati zina, ibaratnya virus mematikan yang diisolasi oleh peringatan penting agar tidak mendekati wilayah tersebut, tentunya manusia akan mengerti bahwa bila mendekat niscaya akan dapat menjangkiti dirinya, demikian juga adanya dengan larangan mendekati zina.

Zina bukanlah motif baru sebuah dosa, zina adalah dosa yang telah mengakar dalam sejarah peradaban manusia.

Maka tak salah kiranya jika ada pihak yang mempertanyakan virginitas seorang wanita, terlebih wanita tersebut adalah seorang yang katakanlah berpendidikan baik, sebab intelektualitas seorang tidak hanya diukur dengan kemampuan akademisi belaka, namun ada sisi lain yang lebih nyata dan pantas untuk dijadikan sebagai acuan, yaitu pekerti dan moralitas.

Wanita dalam persoalan ini selalu menjadi sorotan, korban dan akhirnya menjadi beban keluarga dan masyarakat, namun sebenarnya kaum pria tak kalah penting untuk digarisbawahi, sebab keharaman zina tidak hanya mengancam wanita, namun juga tertuju keras kepada lelaki.

Baru-baru ini mencuat wacana dan satu gagasan di satu wilayah tertentu, penyelenggaraan tes virginitas sebagai sarat kelulusan dan penerimaan peserta didik, tentu ini adalah sebuah berita gembira untuk kaum muslimin dan kalangan yang beradab, artinya ada kepedulian tinggi masih tersisa sehingga dengannya perzinaan terselubung dapat terkikis dan dijauhi oleh masyarakat.

Namun disisi lain, adalah satu keprihatinan mendalam, tes tersebut mengisyaratkan bahwa jumlah perzinaan tentunya melonjak sehingga instansi atau lembaga tersebut bersegara mengambil tindakan agar jumlah lonjakannya tidak bertambah.

Dampak negatif dan mengerikan yang akan terjadi ketika mengabaikan arti pentingnya virginitas seorang wanita ialah pergeseran moral, kelak generasi yang akan datang sudah tidak lagi menganggap sex bebas sebagai satu prilaku tercela (amoral) selama itu dilakukan dengan dasar suka sama suka, dan dalam hal ini, bisa saja HAM akan dijadikan sebagai dalih termudah.

Ini mengingatkan kita dengan salah satu tanda dekatnya kiamat Kubra (Besar) yaitu maraknya praktik zina terjadi, Dalam Hadits Riwayat Bukhari dan Ahmad bahwasanya Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: “Sesungguhnya di antara tanda-tanda kiamat adalah diangkatnya Ilmu dan kejahilan yang mendominasi dan merebaknya perzinahan”.

Hal yang paling mudah dibuktikan sebagai sebab terjadinya perzinahan di antara remaja tentunya adalah pergaulan yang tak dibatasi dengan aturan agama, pola pergaulan boleh berteman dengan lawan jenis dengan alasan belajar bersama, jalan bareng atau teman curhat, adalah jalan-jalan samar yang lambat laun dapat menjerumuskan siapa saja ke arah perzinahan. Disamping itu, juga peran masyarakat yang tak terlihat dalam mencegah pergaulan remaja, bahkan sebaliknya terkesan mereka mengiyakan hal tersebut, oleh karenanya kita temukan pada malam-malam tertentu ramainya anak remaja yang jalan berpasang-pasangan dalam rangka pacaran.

membatasi gerak pergaulan remaja dalam hal ini bisa menjadi solusi antisipasi sembari berusaha mendakwahkan masyarakat akan pentingnya menegakkan tauhid dan nahi munkar.

Gambar dari: http://cdn2.islampos.com/wp-content/uploads/2013/04/mahkota-ratu.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.